[Cafe Review] Nangkring di Rumah Coklat Jogja


Pernah dengar kan kalau salah satu manfaat cokelat bisa membantu mengurangi stress? Berhubung kemarin kita lagi stress karena nggak ngerjain tugas LSC, akhirnya saya nyeletuk ngajakin Mbaklin dan Fathan buat nangkring di Rumah Coklat. Salah satu cafe di kota Jogja yang menyajikan cokelat sebagai bahan dasar menunya. 

Rumah coklat berlokasi di Jl. Cik Di Tiro, sejalur dengan SMPN 1 Jogja dan nggak jauh-jauh dari bunderan UGM. Tapi jauh banget kalau ditempuh dari Jakal km 14.5! hehe. Seperti cafe-cafe pada umumnya, Rumah Coklat juga didesain cozy dan nyaman sekali untuk berlama-lama menikmati cokelat baik indoor ataupun outdoor. Apalagi pas kami kesana banyak pengunjung yang menghabiskan waktu mereka untuk belajar dan mengerjakan tugas. Lumayan ada wifi gratis!

Di rumah coklat kita nggak pesan aneh-aneh kok, walaupun sebenarnya banyak pilihan menu yang menggoda. Saya pesan Oreo cheese pancake with one scope vanilla ice cream (17k) dan Vanilla Sky (14.5k) *maklum, pecinta vanilla. Fathan pesan Beef Lasagna (22k) dan Hot Chocolate (lupa harganya). Kalau Mbaklin pesan Chocolate pancake (14k) dan Mocca Taste (14.5k) *dua menu yang dipilih dengan penuh pertimbangan rasa (-__-). Menu-menu tersebut sudah cukup mampu membuat saya kekenyangan. Tapi tidak buat Mbaklin yang akhirnya tambah memesan French Fries (13k).

'Chocolate can heals your depression' agaknya bekerja deh. Entah karena sugesti atau apa tapi memang setelah menikmati sajian coklat lumayan meredakan stress. hihi.


Berbicara lebih lanjut mengenai cafe Rumah Coklat, saya pribadi sebenarnya sangat sering berkunjung ke cafe ini. Entah itu bersama teman, ataupun sendirian. Pernah suatu hari karena saya sedang dalam mode sangat ingin sendirian, saya menyusuri jalanan Jogja lalu berbelok arah menuju ke rumah coklat. Disana saya mereview skripsi saya yang banyak coretan untuk direvisi. Saya memesan pancake (seperti biasa) dan hot huzelnut favorit saya yang saya habiskan buru-buru. Selain untuk Nangkring nongkrong, di Rumah Coklat lumayan enak untuk mengerjakan tugas. Karena walaupun pengunjung cafe rumah coklat hampir selalu penuh, tetapi mereka cenderung mengobrol dengan volume suara yang rendah. Mungkin karena tempatnya yang juga terkesan sempit. 

Lokasi                       : Jl. Cik Di Tiro No. 19, Yogyakarta. Sejalur dengan SMPN 1 Yogyakarta, beberapa menit dari arah bundaran UGM 
Menu favorit saya     : Pancake vanilla, hot hazelnut.
Budget                      : 15 k - 35k
Tempat duduk favorit :Everywhere
Rata-rata menghabiskan waktu disini: 2 - 2.5 jam
Fasilitas                     : Toilet, Kartu Debit, kartu kredit, Mushola, Smoking area, WIFI, Stopkontak, AC
Tips                            : Kalau mau kesini, perhatiin jalan baik-baik karena kadang suka kebablasan. Maklum, lokasinya sempit di pinggir jalan. 

Share:

0 komentar

Any Comment?