Yakin Temanmu adalah Temanmu?



Dunia pertemanan adalah dunia yang paling menyenangkan, juga kejam menurutku. Dalam satu waktu kamu bisa tertawa bersama teman-temanmu atau tersakiti oleh temanmu sendiri. Kamu bisa menemukan kenyamanan dilingkungan yang kamu anggap 'mereka sahabatku'. Memperlakukan dan diperlakukan seperti keluarga. Karena teman adalah keluarga yang kita pilih sendiri. 

Disisi lain kamu juga bisa merasa terasingkan.Tidak diterima oleh teman-temanmu, dan dikucilkan. Resiko menjadi kaum minoritas. Kamu dianggap aneh karena berbeda. Tak peduli sesering apa usahamu untuk sama, kamu tetap beda.

Teman juga bisa jadi cinta. Jauh-jauh kamu mencari, jumpanya diteman juga. Aneh, tapi sering terjadi. Kemana-mana bareng, ngobrol, berbagi cerita, eh tak tahunya malah terpesona. Indah kalau cintanya bisa dijaga. Kalau tersangkut putus, jadi susah. Satu dan yang lainnya tak mau bertegur sapa. Seperti tak pernah berteman saja. 

Musuh juga tak jauh dari teman. Temanmu adalah musuh yang nyata bagi kamu. Sudah baik menganggapnya, ditusukkannya pisau kepada kita. Dunia pertemanan juga abu-abu. Tak ada yang pasti putih dan tak ada yang pasti hitam.  Dunia pertemanan adalah dunia yang memberikan kebebasan untuk menjadi siapa dan seperti apa agar diterima. Parahnya, Kamu tak pernah tau kapan temanmu bisa menjadi musuhmu. 


Ditulis Oktober 2012 -Jogja

Share:

2 comments

  1. wahh keren nih postnya..
    gak nyesel nih gua blog walking di blog ente, ternyata blognya keren juga..

    ReplyDelete
  2. Aaaa, thanks a lot ya sudah blogwalking kemari :D

    ReplyDelete

Any Comment?