Berlebih


Sesuatu yang terlalu berlebihan itu memang tidak selalu baik. Seperti terlalu bernafsu dan ambisius. Seperti ketika kau makan terus merasa tak pernah terpuaskan. Padahal segala sesuatunya itu sudah ada porsinya masing-masing. Obat saja ada takaran dosisnya. Kalau berlebih, bukan lagi penyembuh tapi pembunuh.

Mungkin 'dulu' saya salah waktu melakukannya dengan diselimuti ambisi ini itu. Tidak ada pertimbangan dan terkesan gegabah. Bisa saja dilakukan satu-satu. Dipikirkan hati-hati. Ditimbang baik-buruknya. Sayang, nafsu keburu berkoar 'TAK ADA WAKTU'.

Ah, kini tak ada yang tersisa. Karena setiap kali kembali saya tak tahu benar kemana tujuannya. Setiap saya pulang, saya merasa salah rumah. Tak ada yang menyambut karena semuanya asing. Ketika hendak berbuat, tak jelas apa yang harus dikerjakan. 

Apa iya saya tak bisa bertahan ? 
Atau saya harus bertahan kala tak ada lagi yang patut diperjuangkan ?
Coba saya pikirkan.

Share:

0 komentar

Any Comment?