Cuci Mata di Kebun Teh Kemuning #SoloTrip



Tinggal lama di Batam yang banyak diisi dengan gedung-gedung PT dan pantai membuat saya langsung terpana ketika melihat hamparan hijau kebun teh di Karanganyar yang menyejukkan mata. Yap ! Ini adalah cerita liburan saya bersama dengan teman-teman panitia Pensi TPA ke kota Solo a long time agoooo ~

Saya baru tau ternyata ada kebun teh yang luas banget di Solo. Saya kira kebun teh itu cuma ada di Bandung, Bogor atau yang kayak di film Heart, hihi. Mas Ojan yang ngasih ide buat liburan kesini memang nggak salah saran !


Kebun tehnya sendiri berrnama Kemuning Tea Garden. Such a beautiful agro tourism object di Desa Kemuning, Karanganyar, Solo. Jarak tempuh dari Jogja kira-kira 3 jam plus nyasar-nyasarnya. Hha iya, supir traveling yang kami sewa rupanya kurang tau dimana itu kebun teh kemuning !! Namun itu tidak menghalangi kami untuk tetap merasa bahagia lahir batin melihat keindahan kebun teh kemuning.

Sewaktu tiba di lokasi yang pas, cuaca di kebun teh kemuning kurang mendukung. Gerimis gimana gitu. Jadi kami menunggu reda sambil menikmati mie ayam di salah satu pondokan yang ada disana.

Satu jam kemudian --
Waktunya berkeliling kebun teh !! Yippi Yippi. Lumayan capek naik ke atas bukit. Dan tanahya licin sebab baru diguyur hujan. Wajar banyak terjadi insiden jatuh bangun. Saya juga kepleseeet T_T.

Nah, ini beberapa poto selama berada di kebun teh kemuning.


Another Pics :

It was my short holliday, but sure it's unforgettable holliday.
Berharap bisa liburan ke sana lagi. Tempat seperti ini memang cocok untuk mencuci mata yang selama ini selalu dipaksa menatap layar laptop berjam-jam dan dibiarkan melek mantengin catatan kuliah sampai subuh -,- .Bagus juga buat refreshing dan menyegarkan pikiran !! Selain kebun teh, di daerah sekitarnya ada wisata air terjun dan candi cetho. Yang mau liburan, ayok kesini !

Share:

0 comments

Any Comment?