Kembalinya Macaulay Culkin si Kevin Home Alone bersama Google Assistant

I wanna say thank you in advance for Google, for bringing back Macaulay Culkin 'Kevin McMacallister' and the legendary scenes of home alone through their new ads: Google Assistant. 

Setiap bulan Desember tiba, yang terpintas di kepala saya adalah nuansa liburan, natal dengan berbagai ornamennya, dan tentu saja film Home Alone. Film yang nyaris selalu ditayangkan di salah stasiun TV swasta setiap liburan ini tidak pernah membuat saya bosan untuk menonton. Apalagi seri 1 & 2 dimana Macaulay Culkin berperan sebagai Kevin. Padahal film ini sudah dirilis nyaris dua dekade lalu. Entah kenapa, magicnya masih bekerja sampai sekarang.

Hari ini ketika saya sedang asik browsing, tiba-tiba ada seorang yang membagikan video iklan google dengan mengangkat tema Home Alone. Iseng saya tonton, kok yang di iklan mirip banget dengan si Kevin tahun 1990.  Wah jago nih google bikin flashback. Eh rupanya, Google dengan brilliant membawa kembali Macaulay untuk memerankan ulang adegan ikoniknya di Home Alone.

Pada saat memerankan home alone, usia Macaulay saat itu adalah sepuluh tahun. Saya ingat ketika pertama kali menonton home alone di tahun 2000 mengira si Kevin ini seumuran dengan saya 😀. Film yang sukses besar membuat Macaulay populer sebagai seorang anak laki-laki hari natal menggemaskan se-Amerika bernama Kevin. 

Buaian ketenaran dan hiruk pikuk Hollywood membuat Macaulay memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan. Ia 'berdalih' ingin menjalani hidup yang normal. Dia bersekolah di sekolah swasta, lalu menikah di usia delapan belas tahun. Kehidupan normal yang justru membawa Macaulay terpuruk dengan kasus narkoba yang menjeratnya pada tahun 2000. 

Kala itu nama Macaulay muncul dan tenggelam bersama kontroversi. Hidupnya tampak menyedihkan. Kecuali nama Macaulay, film 'Home Alone' yang dibintanginya justru masih menjadi pilihan film favorit keluarga terutama saat natal. Sebuah pelajaran bahwa narkoba tak pernah bisa membawa hidup manusia lebih baik. Alih-alih, hidup bisa hancur karenanya.

Tahun 2018, kala kehidupan sudah dikontrol dengan kecanggihan teknologi, Macaulay bangkit dari mati suri membawa memori natal tahun 90'an dengan membintangi iklan google assistant. Anak 90'an sukses mengulang kenangan manis film 'Home Alone' yang disuguhkan sangat detail oleh tim marketing google. Beberapa adegan dibuat sangat mirip dengan filmnya baik latar, suasana, maupun pritilan dekorasinya.





Dalam iklan berdurasi satu menit itu, Macaulay 'kevin' kembali tinggal sendiri di rumahnya. Namun kali ini, ada google assistant yang membantunya mulai dari mengecek agenda, membuat list belanja, memesan pizza, mengatur pengingat, dan mengatur perangkat rumah terutama keamanan rumah yang tentu saja menghentikan wet bandits melakukan aksi pencurian di rumahnya. Iklan cerdas yang simple dari google seperti ingin menyadarkan siapapun bahwa dengan google assistant hidup menjadi lebih mudah dan bisa menghentikan kejahatan. Bahasa gampangnya: "Coba aja dulu si Kevin udah pakai Google Assistant". 


Iklan google assistant ini sukses bikin saya senyum-senyum bahagia. Tapi, dibanding anak 90'an yang bernostalgia dengan iklan terbaru Google, saya yakin segala memori tentang Home Alone yang terulang jauh lebih berarti dan membekas bagi seorang Macaulay Culkin. 

Share:

0 komentar

Any Comment?