[SNACK REVIEW] Es Krim AICE - Chocolate Crispy


Merk es krim Aice yang merupakan produk asli Singapura saat ini memang sudah mulai ramai dijajakan. Selain harganya yang murah meriah juga rasanya yang ternyata nggak murahan. Ingat banget es krim Aice ini selalu jadi favorit saat masih kuliah di Jogja. Es krim Aice selalu dicari dan terkenal banget dikalangan mahasiswa. Nggak cuma di Jogja, ternyata AICE ini memang jadi merk es krim yang lagi sering dibicarakan sama masyarakat Indonesia.

Kalau diingat-ingat, AICE ini mulai ngehits sekitar bulan September 2016 lalu. Mbak Atun cerita kalau dia baru saja membeli es krim rasanya enak dan harganya cuma Rp 2.000an. Setelah itu saya juga lihat seorang teman makan es krim yang bentuknya jagung. Pas tanya, 'itu apaan?' dia bilang 'es krim'. 'jagung dikasih es krim?' tanya saya lagi. Akhirnya dia nyodorin es krim nya buat saya cicipin. 

Karena AICE sendiri nggak dijual massal sebanyak merk es krim lain seperti Walls atau Campina, wajar kalau diawal-awal agak sulit buat beli AICE. Sanking susahnya, tiap ada warung atau rumah yang jadi agen penjual AICE, langsung ditempeli tulisan 'Di sini jual AICE' 😂. 

Ohya, adakah selain saya yang awalnya ngira ini es krim asal Korea? Soalnya banyak orang Indonesia yang lagi doyan produk apa aja asal Korea. Pokoknya apa saja yang dari Korea dikejar. Plus 'AICE' sendiri kedengaran mirip orang Korea kalau ngelafalin 'Ice' yang kedengaran jadi 'Aiseu' 😁

Jadi kali ini saya bakal mereview es krim Aice Chocolate Crispy.



Sebagai seorang muslim, sudah pasti hal pertama yang kita lakukan adalah memastikan makanan yang kita makan halal dan aman. Karena sebab berbagai faktor, banyak yang meragukan apakah es krim Aice ini halal dan aman buat dikonsumsi. Meski nggak berani menjamin aice 100% aman dikonsumsi, setidaknya mari belajar menjadi konsumen yang cerdas dengan rajin membaca dan mengecek informasi jika memang ada keraguan. Contohnya saya yang karena ragu ada es krim harga 2000an plus katanya enak, sebelum makan saya coba akses website resmi Aice, juga beberapa informasi seperti nomor BPOMnya. Nah, Aice ini telah lulus uji BPOM dan bersertifikat halal MUI. Buat Ingredients atau komposisi lengkapnya es krim AICE bisa dilihat dibawah ini:



Personally, saya memilih untuk mereview Aice chocolate crispy ini karena favoritnya saya yang rasa cokelat. Secara ukuran, memang nggak terlalu besar. Sesuai dengan harganya. Bentuk dan tampilannya juga mirip es krim coklat dengan taburan kacang pada umumnya. Taburan kacangnya juga nggak terlalu banyak. Walau begitu, jangan kaget pas abis gigitan pertama, kita bisa nemuin ada lapisan cokelat lagi di dalam es krim vanilanya. Jadi aice chocolate crispy ini ada dua lapis.

Kalau dari rasa, baik lapisan cokelatnya atau es krim vanilanya memang nggak terlalu kemanisan. Lapisan cokelatnya yang krispi kriuk kriuk gitu juga cukup enak. Istilahnya pas gitu. Tapi es krim vanilanya cepet banget melelehnya. Jadi dengan ukuran segitu harus buru-buru dihabisin 😃.



Well, dengan harga yang menurut saya terjangkau, makan es krim enak memang sudah tidak perlu keluar uang banyak lagi. Kalau ditawari 'mau makan aice lagi?', definetly I'll say sure. 

Lain kali, saya bakal review aice yang rasa lainnya. Soalnya memang varian rasa aice rame. Jadi nggak sabar mau cobain semua rasanya. Let me know pendapat kalian soal aice ini ya.

Xx

your skinny el.

PURCHASED AT: Warung-warung tertentu
PRICE: Rp 4.000/4.500


Share:

0 komentar

Any Comment?