Mediterranea ala Nanamia Pizzeria


Siang yang panas itu kami menyusuri jalanan Jogja buat makan pizza di nanamia pizzeria. Bang Ojan yang ntraktirin. Joss banget kan! Perkara dia ngutang janji sama eonni buat ntraktir PH tapi gak kesampaian karena eonni keburu moving. Haha. 

Tempat makan khas Italia ini hasil rekomendasi elaelo. Lokasinya agak nyempil-nyempil di daerah gejayan. Nggak heran pas tiba di lokasi bang Ojan langsung nyeletuk: "Kok tempatnya begini?", Tapi akhirnya masuk juga. 

Kami langsung disuguhi daftar menu oleh mas-mas pelayannya. Kelihatan banget baru pertama kali kesana, milih menunya aja pakai lama. Malah lempar-lemparan selera. Huuu payah! Lagian daftar menunya aneh-aneh. Selain dominasi makanan Italia, semuanya dalam english pula! Ya udah, saya pilih menu mediterania. Nggak tahu deh itu bentukannya gimana, yang penting diantara yang lainnya cuma ini yang topingnya banyak. *nggak penting bingits. Dua teman saya ngikut aja karena ceritanya kita pesen satu porsi ukuran large.

Sanking lamanya nunggu pesanan, sampai coca-cola yang saya pesan hampir habis karena terlalu seru berbincang-bincang ditemani alunan musik Italia yang aduhai. Akhirnya datang juga si Mediterrania. Yosh! Rupanya itu pizza dengan toping full sayuran!!! wakakakaka. Saya yang doyan sayur sih semangat, bang ojan dan ela mau nggak mau nrimo bae.  


Nah, biasanya kan sebelum makan kita poto-poto trus diupload buat pamer ke socmed. "Sini tak poto sik" Bang Ojan udah nyiapin kamera handphonenya buat poto. Eh tiba-tiba dia masukin lagi handphonenya. "Ah, nggak usah lah. Ntar dikira pakanan kambing" Katanya sambil meratap seporsi gede pizza mediterania penuh sayuran itu. Saya ngekek. 

Kamipun menyantap potongan pizza. Pizza-nya tipis. Beda sama pizza di PH yang tebel. Katanya nih, pizza asli italia yah yang tipis begini, kalau yang tebel itu disesuain sama lidah orang amrik yang terbiasa makan roti. Pinggirannya juga agak gosong dan kering karena dipanggang secara tradisional dengan kayu. Terus saya peduli apa???? nggak ada. Saya makan aja semuanya. *sok deh. padahal baru makan satu slice aja udah nyerah kekenyangan. hha

Eh, suasana di resto ini mendukung banget buat berlama-lama. Tempatnya yang sempit didekorasi jadi menarik dengan furniture kayu dan dinding bercat orange. Ada juga meja di halaman luar resto. Meja khusus anak-anak juga ada. Tinggal pilih deh.

Kalau soal harga, seingat saya nih ya, yang medium sekitar 35-50an. Kalau yang large 50-70an. Sedangkan minumannya 8-20an. Sayang gak ada agenda poto-poto. Selain nggak mood, kita juga kurang personil. Nggak enak kalau mau mampangin di socmed, ntar yang lain ngiri, Wuahaha. Lagian hape saya dan ela kompakan tewas -,-


Share:

1 comments

  1. Hahahh mau mauu..kalian curaaang :D
    Hayoo aku kan yg mau ditraktirr
    Cc ojan, pak ketua marhalah : pokoknya masih ada perjanjian sama gue huhuhuhu
    Somehow, I miss you all
    I miss while we got crazy, laughing loudly, nge bullying each other
    Yuup yaas!! Those all moments..! Memorial

    ReplyDelete

Any Comment?