Juni 23, 2011

Sinopsis Taare Zameen Par-Sebuah Film Bersimbah Air Mata

Assalamu'alaykum... 
Good Morning semua, Atau dalam bahasa ga'olnya ClamadHpagiEeCemHuaa. wkwkwkwk MySpace*najis. 

Ada yang tahu tanggal berapa sekarang? yeah, 23. Hari ini Wali kelas saya ulang tahun :-). 

Karena wali kelas saya hari ini ulang tahun, saya terpaksa kesekolah buat merayakannya. Padahal saya udah berniat nggak masuk sekolah hari ini. Hahaha *Dasar Murid Murtad. Alhasil antara mau nggak mau melangkahkan kaki kesekolah. Udah terlanjur malessss.... Kemalesan saya didukung faktor hujan yang bawaannya pengen tidur ....


Uih, itu judul postingannya ngenes banget yakk?? Segitunyakah ada film yang bersimbah darah air mata?? Sehebat apa sih  film ini??



Oke, jadi saya baru saja menonton film yang sukses buat saya menangis dari menit awal sampai akhir. Huwaaaaa MySpace. Dan durasi film itu nggak sebentar! Tapi dua setengah jam!

Judul filmnya itu Taare Zamen Par. Saya dapat film ini dari temen saya ,*Tengkyu Sin*. Nah, lihat judulnya saja saya langsung tertarik. "Every Child Is Special". Ini sebuah film India.

Sebuah film untuk motivasi diri saya sendiri. Sinopsis dari film tersebut kira-kira seperti ini :

Jadi ada seorang anak kecil berumur 9 tahun bernama Ishan. Dia U'un banget. Nggak bisa baca, nggak bisa nulis, nggak bisa berhitung. Dia selalu di hukum dan sering nggak naik kelas. Dalam keadaan nya yang seperti itu dia ketakutan. Orang tuanya tidak mengerti dengan keadaannya.

Karena sudah puncaknya, ayahnya mengirimnya ke sekolah asrama. Ishan nya udah ketakutan. Dia nggak mau sekolah di asrama. Akhirnya ketakutannya memuncak. Dia merasa tidak dimengerti oleh orang tuanya. Merasa di buang, diabaikan. Apalagi di sekolah asrama itu dia harus tinggal tanpa ibunya.

Nah, adegan pelepasan Ishan ke sekolah asrama ini yang sukses buat saya nangis tragis. Uihhh.... Ackting Ishan nya keren banget. Apalagi waktu nangis di kamar mandi.

mewek
Di sekolah asrama itu juga sama saja. Ishan malah jadi pemberontak, nggak mau belajar, cuma ngelamun aja kerjaannya karena ketakutan. Untungnya dia punya temen yang baik walaupun kakinya cacat.

Sampai suatu hari ada seorang guru seni yang mengerti keadaan Ishan. Dia pun mencoba berbicara kepada orang tua ishan. Mengatakan kalau anak mereka tidak cacat mental. Melainkan suatu penyakit bernama disleksia.

Dia mengatakan kalau tidak semua anak itu terlahir pintar. Ada seperti Albert Einstein. Yang karena saking pintarnya sampai tingkahnya di bilang idiot.

Ishan pun perlahan-lahan menunjukkan bakatnya bersama guru seni yang diperankan Amir Khan. Diajari menulis, membaca, berhitung. Dan suatu hari diadakanlah lomba melukis.

Dalam perlombaan itu Ishan melukis dengan luar biasa. Bahkan dia mengalahkan guru seninya. Lukisannya pun dimuat di buku tahunan sekolah tersebut.

Kira-kira seperti itu. Mending nonton langsung deh. Di jamin bakal nangis. Kalau nggak nangis, usahakan pura-pura nangis. Hahah

Film ini memberikan banyak pelajaran. Yang membuat kita tidak boleh selalu menilai seseorang dari segi akademiknya. Semua orang punya bakatnya masing-masing.

Dan ada satu lagi yang buat saya nangis nonton film ini, Karena pemeran Ishannya mirip banget sama adek saya, Bima. Nih, coba aja pantengin. Tapi jangan kelamaan.
 







Good Luck Today ..... Wish You See this Movie !!

11 komentar:

  1. I Love this Movie. Film yang keren banget.Postingan yang menarik. Thanks :)

    BalasHapus
  2. Sama-sama sista. Aku juga suka film ini. Suka banget malaahhh.. n_n

    BalasHapus
  3. suka bgt sm film ini. bnyk nilai yg terkandung d dalam.y
    n pasti.y nda bosen deh kalo nntn lg

    BalasHapus
  4. salah satu film india terbaik bagi saya, kabarnya pemerintah india bahkan membebaskan segala pajak untuk film ini.
    acting darsheel safari (ishaan) juga keren. lagu-lagunya menyayat semua....

    BalasHapus
  5. @Alid Abdul Huweee, segtunya kah sampai menyayat nyayat ?? Hheehe

    Emang hebat film ini.

    BalasHapus
  6. saya udah lihat film nya... saya boka blog anda karna guru saya memerintahkan untuk membuat sinopsisnya... makasih ya... sangat membantu saya... wah pas nonton nie film sekelas nangis semua... jd kyk renungan gtu... skali lg makasehhh...

    klik namaku add facebook ku ya...

    BalasHapus
  7. @bayu

    Waaah, emang pelajara apa kok ada nonton bareng :)

    Hehe, Trimakasih kembali sudah berkunjung.

    BalasHapus
  8. terharu, memotivasi and keren.perfect

    BalasHapus

I try to write this article. All, and no Ctrl+C & Ctrl+V. Feels Free to give your comment. :)