Sebab Melalui Tulisan, Aku Jatuh Cinta

https://id.pinterest.com/pin/321233385939356256/

Saya mengagumi mereka yang berpengetahuan luas, dan saya suka pria yang gemar menulis. Entah menulis yang kritis maupun kata-kata romantis. Membaca tulisan-tulisannya seperti membaca pikirannya. Sudut pandangnya luas, seluas cakrawala pengetahuannya.

Pria yang gemar menulis, tentu gemar membaca. Pengetahuannya luas karena membaca macam-macam buku politik, sastra, novel atau berita dalam koran. Mereka juga membaca alam lalu membahasakannya kedalam tulisan.

Jika disuruh menyebutkan pria yang gemar menulis, maka ada satu nama yang saya kenal. Namanya Aziz, mahasiwa jurusan sebelah yang sekilas tak terlihat mampu berkata-kata melalui tulisan sebab jika sudah berkesempatan ngobrol dengannya, dia seperti sosok nyeleneh. Cara pandangnya miring. Otaknya pun miring. Dia menjuluki dirinya sendiri Aziz miring. Tapi saya tahu Ia sangat kritis dalam menilai suatu hal. Dan melalui tulisan, Ia merefleksikan pandangannya yang ‘miring’ pada segala sesuatu yang tak orang lain pikirkan.

Tulisan pertamanya yang mampu membuat saya jatuh cinta adalah ketika Ia mendefinisikan kalangan akademisi fakultas yang ‘buta huruf’. Ia mengkritisi bagaimana sebenarnya banyak akademisi yang tak mampu membaca seolah mereka tak hanya buta huruf, tapi juga buta moral.

Saya bisa membaca tulisannya hampir di setiap edisi majalah fakultas maupun jurusannya. Banyak tulisannya yang membuat emosi saya meletup-letup dan berdecak kagum. Saya pikir dia tergila-gila pada menulis sebab menulis baginya adalah bernafas. Tulisannya ringan tapi tentu sarat pelajaran. Tulisan-tulisannya juga kadang konyol ketika bercerita tentang bagaimana dia melalui hari-harinya atau bagaimana dia melihat sebuah hal yang orang lainpun tak sempat pikirkan.


Menurut saya tulisan-tulisannya mampu menginspirasi. Jadi jika ingin membaca tulisannya, sempatkanlah berkunjung ke gubuknya di http://gubukaziz.blogspot.com

P.S: Kalau kalian ingin tahu, saya paling suka bagian embun dan fiksi

Share:

4 komentar

  1. Pria yang gemar menulis pun membaca memang kece!

    Sejauh ini baru nemu di dunia maya aja sik belum nemu yang di dunia nyata >_<

    ReplyDelete
  2. sepakat! pria kece itu pria yang suka nulis
    karna menulis korelasinya dengan membaca dan yang suka baca pastilah berwawasan luas

    ReplyDelete

Any Comment?