XOXO – X for Kiss, O for Hug



Bagi kalangan K-Popers, apalagi EXO-L, dapat dipastikan tidak asing dengan istilah XOXO. Selain karena xoxo merupakan kode untuk kiss & hug, xoxo juga merupakan judul album pertama boy band EXO.

Saya akan bercerita sedikit tentang xoxo terlepas dari apakah saya seorang EXO-L atau bukan. Setelah lebih dari setahun lalu rilis, saya baru menyempatkan diri untuk mendengarkan keseluruhan album ini. Dan saya harus bersorak, konsep album ini luar biasa! Daebak!

Album XOXO di mulai dengan single WOLF yang kalau boleh saya bilang, lagunya sangat unik dan dance lagu wolf juga terkonsep luar biasa. Di mulai dari para member yang membentuk pohon dan gua seperti penggambaran seekor wolf yang tinggal di hutan dengan pohon rindang dan didalam gua. Mereka juga membentuk telinga serigala dan bertingkah seperti wolf. Saya harus bilang, saya jatuh cinta pada XOXO. Di lagu growl, mereka menampilkan dance yang luar biasa dan bekerja sangat keras untuk pengambilan one take shoot video klipnya.

Di album ini EXO juga hadir dalam konsep anak sekolahan yang sesuai dengan usia mereka. Album XOXO dengang tagline first class of exo. Para member mengenakan seragam sekolah dan seragam baseball lengkap dengan topi. Masing-masing mereka memiliki nomor punggung spesial untuk kostum mereka. Nomor-nomor tersebut dipilih sendiri oleh member sebagai nomor favorit mereka. Seperti Suho yang memilih nomor 1 sebab ia seorang leader, orang pertama yang akan berbicara, dan merupakan trainee pertama dan terlama di exo. Atau Sehun yang belakangan namanya tenar di Indonesia karena memakai sandal jepit keluaran Indonesia kemana-mana, memilih mengenakan nomor 94 di punggungnya. Tampak seperti ingin menunjukkan kalau dia member yang lahir pada tahun 94 dan seorang magnae group. Sedangkan 88 dipilih sebagai nomor general EXO. 88 juga merupakan kode untuk kiss & hug. Dan 8 merupakan angka yang digambarkan sebagai sesuatu yang tanpa akhir. Lagi-lagi konsep xoxo.

Jika diperhatikan, keseluruhan track dalam xoxo seperti sebuah dongeng atau fairy tale. Seperti  dongeng beast and beauty jika menggabungkan antara wolf, growl dan let out the beast, dongeng peterpan, black pearl, ataupun mermaid dalam lagu baby don’t cry yang demi apa lagu ini very touched.


Beberapa lagu dengan tempo cepat seperti lucky juga sangat enak untuk didengarkan. Dan jangan lupakan dua lagu spesial yang ditujukan untuk penggemar mereka, 3.6.5 dan XOXO yang mempresentasikan album xoxo dan exo itu sendiri. Selebihnya, xoxo adalah album yang benar-benar terkonsep dan enak untuk dinikmati. 

Share:

0 komentar

Any Comment?