Pilih Face Mask Emina Grape Seed Olive atau Green Tea Latte



EMINA, brand kecantikan lokal Indonesia ini katanya cocok untuk kulit remaja karena kandungannya yang ringan. Hal itu juga diimbangi dengan kemasannya yang didesain imut-imut ala skincare Korea bikin orang seperti saya gemas ingin punya. Karena dua alasan di atas, saya memilih beberapa produk EMINA sebagai kosmetik dan skin care harian saya. Salah satunya adalah produk face mask Emina Grape Seed Olive dan Green Tea Latte. 

Ketika melihat di display counter ada Face Mask Emina Grape See Olive dan Green Tea Latte, saya langsung tertarik untuk membeli. Setelah membaca deskripsi produk, waktu itu saya putuskan untuk coba membeli Grape Seed Olive face mask duluan karena produk ini peel-off mask. Baru kemudian saya mencoba Green Tea Latte face mask. Sekarang, saya mau membandingkan dua produk face mask keluaran EMINA ini. Semoga bisa membantu kalian menentukan ingin pilih face mask Emina Grape Seed Olive atau Green Tea Latte, ya.

Apa Fungsi face mask Emina Grape Seed Olive dan Green Tea Latte?

Grape Seed Olive
Esktra biji anggur yang dikombinasikan dengan minyak zaitun dipercaya mampu melembabkan kulit dan melindungi sel-sel kulit kulit. Masker peel-off Grape See Olive ini akan menjadi sahabat terbaikmu untuk kulit yang tampak lebih sehat. 

Green Tea Latte
Apakah kamu menghadapi hari yang buruk? Gree Tea Latte menjadikan mood lebih baik. Kombinasi susu dan teh hijau membantu memberikan sensasi kuliat yang lebih halus, elastis, dan segar.

Kandungan Produk

Grape Seed Olive
Aqua, Polyvinyl Alcohol, Ethanol, Propylene, Glycol, Glycerin, Sodium Lauryl Sulfate, Polysorbate 60, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Xanthan Gum, Olive Oil PEG-7 Esters, Olive (Olea Europea), Oil, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, PEG-40 Hydrogenated Castrol Oil, Trideceth-9, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 20, Vitis Vinivera (Grape) Seed Extract, Potassium Sorbate, Sodim Benzoate, CI 14720, CI 42090,CI 19140.

Cek keamanan bahan kandungan produk Emina Grape Seed Olive face mask disini: 
https://www.skincarisma.com/products/emina/grape-seed-olive-face-mask/ingredient_list#info-section


Green Tea Latte
Aqua, Glycerin, Propylene glycol, Polyacrylamide, Styrene/Acrylates copolymer, Caprae lac extract, Phenoxyethanol, Olive oil PEG-7 esters, C13-14 isoparaffin, PEG-40 hydrogenated Castor oil, Polysorbate 20, Beta-glucan, Fragrance, Trideceth-9, Aloe barbadensis (Aloe vera) leaf extract, Hydroxyethylcellulose, Laureth-7, Camellia sinensis (tea) leaf extract, Glyceryl olyacrylate, Allantoin, Triethylene glycol, Maltodextrine, Methylparaben, Ethylparaben, Potassium sorbate, Sodium benzoate, CI 42090, CI 14720, CI 19140.

Cek keamanan bahan kandungan produk Emina Green Tea Latte face mask disini: 
https://www.skincarisma.com/products/emina/green-tea-latte-face-mask/ingredient_list


Bagaimana cara menggunakan Face Mask Emina Grape Seed Olive dan Green Tea Latte?

Grape Seed Olive
Oleskan masker pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15-20 menit. Kelupas masker dengan tangan dan bilas dengan air hingga bersih. Gunakan dua kali seminggu.

Green Tea Latte
Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan dua kali seminggu.

MY OPINION

1. Sesuai dengan fungsinya, dua produk face mask emina ini memang memenuhi ekspektasi saya. Emina Grape Seed Olive membuat wajah saya jadi terasa lebih kencang, halus, dan cerah. Sedangkan Emina Green Tea Latte memberikan sensasi menenangkan lewat aroma green teanya dan membuat kulit terasa halus. 

2. Efek signifikan yang paling saya rasakan setelah menggunakan Grape Seed Olive selain kulit lebih kencang dan halus, kulit wajah juga tampah lebih cerah. Apalagi dipakai kalau habis begadang. Lalu kalau dirasa bakal ada jerawat muncul dan saya pakai Grape Seed Olive malamnya, biasanya esok pagi bakal jerawat tersebut nggak jadi muncul. Sedangkan efek setelah menggunakan Green Tea Latte tidak begitu signifikan kecuali kulit yang terasa lebih lembut.

3. Bahan kandungan Grape Seed Olive membantu sebagai anti-aging dan wound healing alias menyembuhkan luka. Hanya saja kandungan Sodium Lauryl Sulfate nya kurang cocok untuk kulit berminyak. Sedangkan dalam Green Tea Latte, ada dua kandungan mengandung paraben Yakni: Methyl Paraben dan Ethylparaben yang berfungsi sebagai pengawet.

4. Untuk tekstur, saya lebih suka Grape See Oil. Walaupun lebih lengket tetapi bening dan kental. Berbeda dengan Green Tea Latte yang seperti berlendir mirip ingus. Maklum sih, kan ada kandungan susunya. 



5. Di awal pemakaian baik Grape Seed Olive maupun Green Tea Latte Face mask sama-sama memiliki bau yang menyengat. Bedanya, Grape Seed Olive ini tercium bau campuran anggur dan alkohol, sedangkan Green Tea Latte lebih menenangkan dengan aroma green tea dan susunya. 

6. Ketika diaplikasikan di wajah, Grape Seed Olive akan terasa sedikit panas. Kemudian kulit berasa ditarik kencang karena masker akan mengering. Sedangkan Green Tea Latte kadang bikin gatel kecil-kecil. 

7. Menurut pengalaman saya, butuh waktu 30 menit lebih bagi Emina Grape Seed face mask untuk benar-benar kering. Sedangkan Green Tea Latte, setelah 20 - 30 menit boleh langsung dibilas dengan air.

8. Berdasarkan kepraktisan, Grape seed olive face mask tidak perlu dicuci. Cukup lepaskan masker setelah kering dan ... oke terserah mau ngapain. Kalau nggak mager baru deh basuh wajah dengan air. Beda dengan Green Tea Latte Face Mask yang kudu esktra sabar apalagi kalau bilasnya nggak pakai air hangat.

9. Untuk harga, sebenarnya worth it untuk kedua produk ini. Emina Grape Seed Olive face mask bisa dibeli di Guardian seluruh cabang Batam dengan harga Rp 33k - 35k. Sedangkan Emina Green Tea Latte face mask lebih murah yakni kisaran Rp 24k - 27k. 

10. Saya paling senang memakai Emina Grape Seed Olive face mask saat kulit kusam dan lelah begadang. Sedangkan Emina Green Tea Latte saat strees sepulang kerja.

Final result, saya lebih memilih Emina Grape Seed Olive face mask. Karena pertimbangan no. 4 dan no. 8 😀 . Sejauh ini sih sudah repurchase dua kali.

Share:

0 komentar

Any Comment?