OKTOBER: Serunya Tinggal di Mornington Peninsula


Seperti musim semi, yang selalu dipenuhi bunga-bunga aneka warna. Langit yang biru. Sepoi angin yang menyejukkan. Buah lemon yang menguning di pepohonan. Peach yang mulai ranum. Binatang ternak yang dibiarkan lepas di rimbun hijau rerumputan. Begitulah cerita ini dimulai.

Oktober di Mornington Peninsula, Victoria, Australia adalah favorit saya. Jika Oktober di belahan bumi utara dipenuhi dedaunan kering yang berguguran, di Peninsula terhampar padang rumput hijau dihujani matahari. Cuaca cerah, nggak hujan, nggak dingin banget, nggak panas banget. Perfect combo!

Jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota membuat tinggal di Mornington Peninsula rasanya lebih getting in touch with nature. Seriously, jadi letak Mornington Peninsula yang diujung dekat laut membuat daerah ini lebih seru dijadikan tempat holiday, bersantai menikmati akhir pekan ketimbang sibuk dengan rutinitas perkantoran. Apalagi, Mornington Peninsula dikenal dengan perkebunannya yang subur. Jadi nggak heran deh kalau di sepanjang perjalanan yang kita lihat adalah hamparan rumput hijau, hewan ternak lepas, perbukitan, laut, hutan, dan kangguru yang kadang nyebrang dijalanan. Weits! nyetir disini harus hati-hati.

Walau kelihatannya seperti tinggal di pedesaan, sebenarnya nggak bisa juga disamakan dengan pedesaan yang ada di Indonesia. Dari segi fasilitas tempat umum juga beda. Selain itu, denger-denger sih banyak orang kaya yang tinggal di Mornington Peninsula. At least those yang tinggal atau punya properti di pinggiran laut. Mereka bisa punya private dock di belakang rumah/villa mereka. Hmmm. Cuma memang orang-orang disini nggak banyak neko-neko. Cara pakaian mereka jauh lebih sederhana ketimbang orang-orang di Melbourne atau Frankston sekalipun.

Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan di Mornington Peninsula. Tapi karena letaknya yang dekat laut, salah satu hal paling murah meriah yang bisa dilakuin untuk mengisi waktu luang sih menikmati suasana pantai karena nggak perlu ngeluarin biaya. Parkir sekalipun nggak ada. Selain bisa menghilangkan penat, disekitaran pantai biasanya ada taman atau track buat jalan-jalan sehat. Memancing juga salah satu hal yang sepertinya menyenangkan. Sering lihat orang mancing di Sorrento, but I haven't tried it yet. Dengan pajak yang super tinggi, rasanya wajar jika warga mendapatkan fasilitas yang memuaskan.

Further, I'll share a lot about my October life in Mornington Peninsula! See yaa!


Xx

Share:

0 komentar

Any Comment?