Welcome November!


 "Active makes you busy, contribute makes you productive"
- Bunga Mega



Welcome November!
October has passed, and almost winter yeah.

Sedih harus mengakui bahwa selama bulan Oktober kemarin hanya sekali-dua kali saya bisa berbincang dengan Dad di telepon dan lebih sering memintanya segera mengakhiri panggilan. Bahkan Mom hampir tidak pernah menelepon karena takut mengganggu -terakhir kali saya yang menghubunginya dengan pesan singkat. 

Ada pula beberapa janji untuk bertemu dengan beberapa orang yang tidak saya tepati. Seperti janji untuk bertemu teman-teman lama yang kuliah di Jogja, sampai tante saya -yang kebetulan pulang ke kampungnya di Sleman atas, menelpon dan meminta saya berkunjung ke rumahnya. Sudah berjanji pula akan mengusahakan datang, duh! rupanya sampai sekarang belum kesampaian.

Jadi cerita diatas tidak lain adalah dampak dari kesibukan saya berurusan di dalam Fakultas hingga hampir banyak ketinggalan kabar di luar. Aktif di organisasi dan beberapa kegiatan memang cukup membuat kita jadi terlihat sebagai mahasiswa ‘sibuk’ ya. Tapi apakah sekedar aktif dan sibuk saja cukup? Tentu tidak.

Ketika saya membaca kutipan dari YOTers, "Active makes you busy, contribute makes you productive", cukup membuat saya bergumam. Iya ya, saya aktif dan sibuk. Tapi apa kontribusi saya? Apa kontribusi yang saya berikan untuk semua organisasi dan kegiatan yang saya ikuti? Sudah cukupkah yang saya lakukan? 

Ketika pertanyaan itu muncul, maka sekiranya saya mulai berbenah diri. Menentukan dengan jelas goal apa yang sebenarnya saya kejar. Jadi, mari tetap belajar.

Share:

0 komentar

Any Comment?