Yosh! Hanta Hanta

Are you anime addict?
Now I'm going to talk about my favorite anime "Hunter X Hunter" pronounced 'HantaHanta' in Japan. Anime ini diadaptasi dari serial manga karya Yoshihiro Togashi. Jadi hunter x hunter ini salah satu anime favorit saya selain Detective Conan. Maklum, saya tidak begitu addicted sama yang berbau Jepang. 


Hunter x Hunter yang saya tonton selama liburan ini ternyata merupakan remake dari versi originalnya yang ditayangkan pada tahun 1999. Makanya yang sekarang lagi ongoing lebih sering disebut Hunter x Hunter 2011. Hunter x Hunter yang sudah tayang dari tahun 2011 ini sekarang sudah sampai epsiode 93. Ada banyak hal yang membuat saya tertarik untuk terus mengikuti cerita hunter x hunter walau harus sabar-sabar nunggu satu minggu untuk setiap episodenya. Saya sih berharapnya anime ini terus tayang, soalnya denger kabar manganya sering hiatus. 

Hunter x Hunter bercerita tentang Gon, seorang anak laki-laki dari pulau paus yang mencoba menjadi hunter untuk menemukan ayahnya. Lebih dari itu, anime ini menceritakan Gon dan para hunter luar biasa dengan kemampuan nen (aura) yang bermacam-macam. 

Anime ini menyuguhkan cerita yang menarik bagi saya. Diantaranya yang paling saya suka adalah persahabatan antara Gon dan Killua. Bagaimanapun, saya iri sekali melihat kebersamaan mereka. Apalagi kalau sudah berantem adu mulut. Gon yang sering egois sok kuat dan optimis, sedang Killua yang lebih bersikap kalem dan hati-hati. Apalagi keduanya masih anak-anak, masih suka bertingkah childish.


Hal lainnya adalah kekeluargaan yang ada pada The Phantom Troupe; Genei Ryodan. Meski diceritakan sebagai geng pencuri yang sangat kejam dan kuat, entah mengapa semakin kesini saya semakin suka sama Geng Laba-laba ini. Hahaha. Mereka itu tahu kelemahan dan kekurangan masing-masing rekannya. Anggota genei ryodan juga punya karakter yang kuat dengan kemampuan yang spesifik. Contohnya Shizuku dengan penyedotnya itu, Kortopi dengan kekuatan mengcopy benda, Machi dengan benang supernya, dan Shalnark yang pinter banget. Gimana bisa saya membenci mereka???? (lirik Feitan)

Saya juga suka semangat Gon untuk bertemu dengan ayahnya, Ging Freecss. Sampai kemana-mana dikejar sama dia. Lucunya itu, Ging selalu menghindari Gon yang tinggal selangkah lagi nemuin dia. Denger-denger Ging ini orangnya koplak, wkwk! *bocorandariforummanga

Begitulah, karakter-karakter yang ada di Hunter x Hunter ini bagi saya menarik. Seperti hisoka yang demi apa doyan banget ngoleksi orang-orang kuat untuk dilawan plus penampilannya yang nyentrik. Ada juga keluarga Zoldyck, keluarganya Killua, yang merupakan keluarga pembunuh bayaran elit yang terkenal dimana mereka tinggal di puncak gunung kukuroo dengan tinggi 3,772 meters dan kaki gunungnya dikelilingi hutan yang luas banget. Emang horang kayah! 

Meski tergolong banyak adegan berantem, dan pembunuhan, anime ini masih tergolong bisa ditonton anak-anak umur 12 tahun lah, banyak sensornya soalnya dan efek-efek buat nutupin adegan sadis. CMIIW yaw!


Kalau mau download anime hunter x hunter 2011 sih recommended DISINI
Semua tentang Hunter x Hunter bisa lihat di HUNTERPEDIA
Download original Soundtrack atau OST Hunter x Hunter recommended DISINI



Share:

1 komentar

  1. gue juga suka bgt sama hxh
    Chimera ant arc joss abis. Versi 2011 lebih keren!

    ReplyDelete

Any Comment?