Dulu itu Ngeblog

Perasaan saya saja atau memang timeline blog saya sekarang lagi sepi????

Saya ingat pertama kali saya mengenal blog di tahun 2009. Saat itu blog ngetren sekali di sekolah. Guru komputer kami mewajibkan setiap muridnya membuat blog sebagai salah satu syarat penilaian. Kami berlomba-lomba membuat blog yang keren, dari mengedit layout, membuat tulisan yang menarik, dan menghias tampilan blog. Tidak jarang juga pamer traffic dan jumlah pengunjung. Yang paling asik sih, kalau melakukan kunjungan ke blog teman. Saling meninggalkan jejak seperti komentar, atau chat. Positifnya, kita jadi punya banyak teman.

Tapi seiring berjalannya waktu, kegiatan-kegiatan tersebut lambat laun sudah jarang dilakukan lagi. Apalagi setelah perkembangan twitter yang makin kesini makin wah. Orang tidak perlu lagi menulis panjang lebar untuk curhat di blog. Mereka bisa langsung mengekspresikan perasaan mereka melalui twitter hanya dengan 140 karakter. Mengupload gambar dengan cepat, juga memberikan info lainnya secara singkat. Berbeda dengan menulis blog yang cenderung ribet.

Hal itulah yang terjadi pada saya. Saya tidak ngeblog seaktif dulu lagi. Bahkan semenjak duduk di bangku kuliah, ngeblog adalah kegiatan nomor sekian dari sekian. Kalau ada apa-apa, saya lebih suka nongkrongin twitter. Selain mudah, mendapatkan informasi tentang apa yang terjadi jauh lebih cepat. Lagian, untuk ngeblog perlu waktu yang lama dan ribet. Edit tulisan, ngasih gambar, mikir-mikir tulisan yang baik dan benar. Walaupun sebenarnya saya merindukan nuansa ngeblog seperti dulu.




Share:

1 comments

  1. Gabung di Blogger Energy yuk, El..
    Dijamin deh jadi semangat ngeblog lagi..
    Konsepnya keren sih :D
    Nih blognya :
    yesbloggerenergy.blogspot.com

    Kali aja minat :D

    Hehe :D

    ReplyDelete

Any Comment?