Outing to the Siung Beach

Kemarin kelas saya mengadakan kegiatan outing di pantai Siung, pantai yang kata orang-orang merupakan pantai paling indah di Jogja. Hal ini didasari dengan banyaknya karang-karang besar yang ada di sana sebagai penambah keindahan panorama. Pantai siung terletak di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Jarak tempuh dari Jakal sekitar dua jam setengah. Asli, capek perjalanan!

Rasa capek tersebut terbayarkan setelah bis kami tiba di lokasi pantai siung yang waktu itu cukup sepi. Dan yah memang banyak sekali tebing-tebing karang di sana. Sayang, disana lagi banyak bulu babi! Jadi musti berhati-hati kalau menyusuri pantai.

Dua orang yang pakai baju merah itu dosen saya sedang main eat bulaga Ya | Tidak | Bisa Jadi. kekeke~




Acara outing ini selain untuk menyambut UAS dan bulan puasa juga sebenarnya menjadi salah satu agenda untuk mengakrabkan kelas kami. Salah satu kegiatan yang dilakukan setiba disana adalah dengan adanya beberapa game indoor seperti lomba ngegombal, standup comedy, sampai game tebak kata seperti yg di eat bulaga itu.


Lucu-lucu pokoknya. Contohnya waktu lomba ngegombal. Dipilih tiga cewek dan tiga cowok yang harus ngegombalin dosen. Yang cewek musti ngegombalin Mr. nyentrik sampai leleh hatinya. Akhirnya terpilihlah mbakvin sebagai sang juara karena Mr. nyentrik langsung meleleh seketika waktu ditanya:

"My sweetheart, kamu pilih Mocca atau Cappucino?"
"Aku pilih atau aja deh" kata Mr. nyentrik senyam senyum centil *peacesir ^^v
"Serius dong sweety"
"Ehmm Mocca. Mocca"
"Moccakamumenikahdenganku??"

Seluruh anak-anak tepuk tangan hebring. Gimana Mr. nyentrik nggak meleleh. Wong langsung ditawarin nikah -,-

Sedangkan untuk standup comedy, terpilih si oppa sebagai pemenang atas hasil tepuk tangan penonton. Jelas, dia udah nyiapin materi semalaman. wkwkwk.


Setelah selesai game indoor dan juga game outdoor, saatnya kami memanjat tebing atau naik keatas bukit. Waaaaaahhh dari atas bisa melihat keseluruhan pantai siung dan juga hamparan biru laut. Kereeeeennn banget!

Nah, poto dibawah ini penampakan pantai siung dari atas bukit. And some pics from Siung :)



Si Oppa dan Rudex. Sok jadi model atau sedang ada apa-apa diantara mereka?
Saya! Photograph by Maxime :)

Photo yang diambil didetik-detik terakhir. The most favorite picture :)

Begitulah cerita outing kami. Cukup menyenangkan. Kami kembali ke jakal sore hari. Perjalanan yang cukup lama sampai malam membuat saya berkesempatan melihat indahnya kota Jogja pada malam hari dari atas ketika melintasi bukit bintang. Kenapa disebut bukit bintang, karena di bukit bintang versi gunung kidul ini bisa melihat kelap-kelip lampu kota Jogja yang terlihat seperti taburan bintang. Gituuuu :)

For more info tentang pantai siung bisa kunjungi link INI.



Share:

0 comments

Any Comment?