Haruskah Bertahan?


Jika bicara tentang keraguan, malam inilah saksi segala ragu.
Entah menagih pembuktian atau menguji pendirian.

Ada beberapa hal yang pada akhirnya kembali saya khawatirkan. Malam ini, untuk pertama kalinya saya benar-benar membutuhkan seseorang untuk mendiskusikan hal yang begitu penting -tentang masa depan 'kami'. Ya, kembali pada pembahasan asal muasal jatuhnya sebuah pilihan yang mengikat saya pada sebuah komitmen.

Malam ini, saya kembali diingatkan pada sebuah pesan singkat yang dikirim oleh seseorang satu tahun silam. Perihal bertahan pada sebuah pilihan.



Pada awalnya, semua orang bangga dengan pilihannya.
Tapi pada akhirnya, tidak semua orang setia pada pilihannya.
Saat ia sadar bahwa yang dipilih mungkin tidak sepenuhnya seperti diimpikan.
Karena yang tersulit dalam hidup bukanlah memilih, tapi bertahan pada pilihan.
Sedikit waktu mungkin sudah cukup untuk menentukan pilihan,
tapi untuk bertahan pada pilihan tersebut, mungkin harus menghabiskan sisa usia yang dimiliki..

Begitu sulitkah untuk mempertahankan?
Jika ragu sudah memilih singgah,
dan yang saya lihat adalah 'kesalahan,
Adakah alasan yang menguatkan saya untuk bertahan?

Share:

2 komentar

  1. so deep. but absolutely rite.bertahan itu memang hal paling sulit.
    tapi saat bimbang untuk bertahan, kenapa ga coba mengingat lagi alasan kenapa kita dulu memilih? :)

    ReplyDelete

Any Comment?