Dua Hari yang Penuh Ilmu


Dua hari ini saya mengikuti Latihan Kepemimpinan Islam Dasar yang mana merupakan program wajib kampus yang harus diikuti oleh mahasiswa/i. Maklum, namanya juga universitas yang mengusung nama 'islam'. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung kuliah umum dengan pengisi materi yang oke-oke. Kita diajarkan bagaimana menjadi pemimpin yang baik, tata cara public speaking, managemen organisasi, dan yang paling seru adalah bagaimana mengenal diri sendiri yang materinya disampaikan sangat menarik oleh Ms. Liby.


Suasana di majid saat pengajian damai indonesiaku tvOne

Dan buat yang hari sabtu kemarin mantengin tvOne, ada acara 'damai indonesiaku' yang disiarkan live dari kampus saya.


Sayang, meski kami yang sedang mengikuti LKID dialihkan ke acara tersebut, tapi kami tidak ikut sesi livenya, hanya ikut tapping untuk segmen lainnnya. Materinya tentang bagaimana memaknai kemerdekaan dalam kajian islam dengan penceramah ustadz Zacky Mirza dan KH Ali Mashuri atau Gus Ali. 

Kegiatan dua hari ini kemudian ditutup dengan ujian tertulis yang menjadi final dan penentu lulus tidaknya mengikuti kegiatan ini. Walau sebenarnya bukan itu tujuan utama dari kegiatan ini -tapi bagaimana mengaplikasikan ilmunya dalam keseharian. Soal ujiannya lumayan. Kalau nggak tidur selama materi, pasti bisa jawab kok :D

Tentunya banyak ilmu yang saya dapat, meski harus merelakan weekend dan perasaan sedih karena tidak bisa datang ke acara adik saya yang baru lulusan di Kendal, Alhamdulillah, dikasih pelajaran dan pengalaman seru dua hari ini. 

Selanjutnya, saya ikut menjadi salah satu panitia untuk sebuah acara lembaga fakultas. Beberapa minggu kedepan akan disibukkan dengan berbagai rapat pleno. Doakan semoga acaranya sukses ya ;)


Share:

0 komentar

Any Comment?