Perkenalkan, Saya Guru Telaah Muggle di Hogwarts


Apa efek terbesar dari membaca dan menonton serial fantasy Harry Potter ?

Imajinasi kita berkembang. Yup ! Sering sekali ketika saya selesai menonton dan membaca novel Harry Potter, saya langsung berkhayal seandainya saya menjadi murid Hogwarts, masuk disalah satu asramanya atau menjadi pengajar salah satu mata pelajaran di sekolah sihir tersebut.

Coba ada yang menawari saya untuk menjadi pengajar di Hogwarts, saya sih maunya mengajar mata pelajaran telaah muggle. Alasannya sederhana, karena saya seorang muggle. Jadi lebih mengetahui tentang muggle :)



Rencana pembelajaran yang saya rancang pun harus dibuat semenarik mungkin. Sehingga banyak penyihir-penyihir yang tertarik dengan mata pelajaran ini.

 PERTAMA.

Mengajarkan kepada murid Hogwarts tentang sejarah dan gaya hidup muggle. Bagaimana sistem pemerintahan dunia muggle. Masalah-masalah yang kerap muncul di dunia muggle, undang-undang yang mengatur dan berbagai organisasi yang dibuat oleh para muggle. Hal ini bertujuan agar para penyihir-penyihir ini tidak menganggap aneh semua kebiasaan muggle serta tahu bagaimana aturan dunia muggle.

KEDUA.

Karena di dunia muggle internet sangat berkembang, bagus sekali kalau saya bekerja sama dengan kepala sekolah untuk membuat lab. komputer. Mengajarkan penggunaan komputer. Bermain game di komputer, serta bagaimana memanfaatkan internet. Dan jika saya sedang ada keperluan di dunia muggle, saya tetap bisa mengajar para murid dengan bantuan Skype. hha

KETIGA.

Mengenalkan peralatan muggle. Dari yang normal sampai yang aneh. Juga teknologi didunia muggle. Baik teknologi dibidang kesehatan, industri, otomotif, dll.
KEEMPAT.

Para penyihir tidak melulu harus menggunakan kekuatan sihir mereka untuk membuat sesuatu. Sebagai guru telaah muggle, saya harus memberi tahu mereka bahwa muggle melakukan sebagian besar pekerjaannya dengan tangan mereka. Jadi, saya akan mengajarkan beberapa keterampilan tangan. Seperti menjahit, menganyam, melukis, merajut, membuat kerajinan, menyusun puzzle, membangun tenda, merawat tanaman, membuat roti dan sebagainya. Hal ini sangat berguna tentu saja.


KELIMA.

Diakhir bulan saya akan mengajak para murid menonton film bersama. Karena film tersebut dibuat oleh muggle, setidaknya menambah pengetahuan penyihir-penyihir cilik ini tentang dunia dan teknologi muggle :D


Selanjutnya saya akan membawakan oleh-oleh khas muggle di awal tahun ajaran baru. Oh, betapa menyenangkan sekali membayangkan hal ini. Hahaha.

Share:

5 komentar

  1. Wah gimana ya caranya mengintegrasikan internet dengan dunia sihir? Hehehe.
    Makasih partisipasinya ya & good luck

    ReplyDelete
  2. Kak Elya, kan kalo di Hogwarts semua barang elektronik muggle seperti radio, televisi, dsb. tidak dapat dipakai hehehe ;)

    ReplyDelete
  3. Hahaha, ceritanya hogwarts sekarang udah modern. -.-

    ReplyDelete
  4. hermione bisa merajut kaos kaki pakai kedua tangannya sendiri tapi kaos kakinya lain2 kanannya warna merah sedang yg kiri warna ijo karna ini untuk peri rumah klo sepasang kaos kaki merah semua atau ijo semua dobbynya ngga mau dia juga ngerajut topi aku aja ngga bisa ngerajut aku mau bergabung di spew aku suka dobby n winky kenapa winky masih setia sama barty crouch jr padahal udah nyengsarain winky n harry oh ya jubah gaib itu ngga cuma harry potter aja yg punya ya

    ReplyDelete

Any Comment?