2012, Thank You !

Akhirnya, lembaran 2012 sudah ditutup, walau tak perlu sampai disegel. Toh terlalu banyak kisah yang tertoreh ditahun yang penuh dengan desas-desus pengakhiran jaman ini.

Berbicara tentang 2012, It's a great year ! Pendewasaan diri, juga transisi dari high school ke tingkat Universitas melatar belakangi kisah-kisah yang bertuturan setiap harinya.


Anggap saja memenangkan nominasi Best Strategy dalam kontes robot bersama Gustian dan Duchov sebagai suguhan keripik pisang rasa manis diawal tahun. Tim Z-Bot patut berbangga hati karena sebenarnya kurang dijagokan. Tapi justru menampilkan performa diluar dugaan. Well, ini juga tidak lepas dari support teman-teman elka lainnya. I feel very happy to join with this team. 

Walau setelahnya hari-hari sebagai murid kelas akhir ditempuh dengan pengerjaan proyek akhir jurusan dan segala macam jenis ujian seperti try out, UAS, ujian praktek, dan Ujian Nasional.

Ada juga kisah tentang rasa. 

Rasa suka pada seorang panitia PRC yang sedikit menghebohkan beberapa panitia lainnya. Tak terasa, rasa itu terbawa sampai ke kota Jogja.

Dan seperti harapan murid-murid tingkat akhir, hari kelulusan sekolah adalah hari yang paling ditunggu di tahun 2012. Sekolah saya lulus seratus persen dan menyumbangkan setidaknya 40 nama dengan nilai matematika perfect '100'. 

Pemanis lainnya diakhir cerita sebagai murid high school adalah kembalinya kakak tingkat saya dari Australia dengan oleh-olehnya, mengisi acara di farewell party, mendapat hadiah buku dari pengarang favorit saya, cerita-cerita lain bersama elka 13th generation, pertemuan dengan teman-teman masa kecil saya, bersilaturahmi dengan keluarga jauh, dan pertemuan bertabur kangen dengan Ubaid dan Indah.

Kemudian setengah buku dari 2012 diisi dengan lain latar belakang saya sebagai mahasiswa baru. Proses persiapan dan pendaftaran, perjalanan yang melelahkan dari Batam-Semarang-Jogja, ospek, kegiatan makrab, perkumpulan ini itu, mengunjungi banyak tempat baru, dan berjumpa dengan teman-teman dari berbagai suku.

Semuanya berproses, menorehkan cerita tersendiri. Kadang menyakitkan, kadang melelahkan, menyebalkan, mempertanyakan keadilan, tapi semuanya berlalu ... malah dirindu.

Kini, 2013 hadir. Dengan rentetan harapan. For better !


Share:

0 komentar

Any Comment?