Biodata dan Profil Boyband BTOB



Say Welcome to BTOB a new group from Cube Entertainment/Cube DC. Kali ini kita akan membahas tentang boyband baru BTOB atau Born to Beat. BTOB di baca "Be Top" atau sama dengan pengucapan B2ST. B2B dibaca BIB. Group ini boleh dibilang dongsaeng atau adiknya BEAST.

BTOB debut pada tahun 2012 dengan dua lagu berjudul Insane dan Imagine. Kemudian merilis MV Insane pada 21 Maret 2012. Nama fandom BTOB ada yang tahu apa ?

Memiliki 7 member yang semuanya memiliki kemampuan vokal dan dance yang keren !

Meski tergolong boyband baru, BTOB pernah tampil di Dahsyat lho.


 Tapi tunggu dulu! Sayangnya banyak yang mengatakan BTOB berdiri dalam bayang-bayang BEAST. soalnya secara gaya dan jenis musik mirip. So What gitu lah. Toh dua duanya keren. Ha ha ha.

Profil, Biodata dan Fakta member-member BTOB :

1. Seo Eun Kwang (서은광)

Tentang Eunkwang BTOB: Seo Eunkwang merupakan leader BTOB. Di MV Insane, dia mengingatkan kita pada Hyunseung Beast. Sebenarnya nggak mirip. Di Lagu Insane juga suara Eunkwang powerfull banget.


Birthday: November 22, 1990
Position: Leader, Vocalist
Height: 173cm
Weight: 62kg
Education: DongShin University - Music Major


2. Lee Min Hyuk (이민혁)

Rap Min Hyuk keren di lagu Insane. Di MV insane, Min Hyuk ini yang nangis itu lho. Yang dia ditumpukan buku-buku. Wajah Minhyuk paling banyak muncul di MV Insane. Hahaha. Sejauh ini agak tertarik sama MinHyuk. :p Minhyuk menjadi MC bareng Sungjae di SBS MTV sebelum debut. Gara-gara dia punya wajah yang good-looking. Well, that's right. Minhyuk akan mendapatkan banyak cinta dari penggemarnya.


Birthday: November 29, 1990
Position: Main Vocalist, Rap
Height: 173cm
Weight: 61kg
Education: Dankook University - Musical Major



3. Lee Chang Sub (이창섭)

Hei, ada si imut Chang. Salah satu member yang paling gampang dibedain saat pertama kali lihat. Suara Chang keren. Apalagi pas tampil LIVE di M Count.


Birthday: February 26, 1991
Position: Lead Vocalist
Height: 177cm
Weight: 64kg
Education: Howon University - Music Major



4. Lim Hyun Sik (임현식)
 
 Hyun Sik lead dancer. Dia satu tempat kuliah sama Lee Chang. Sekilas, Hyunsik mirip sama Gikwang. (eh ???)


Birthday: March 7, 1992
Position: Vocalist, Lead Dancer
Height: 177cm
Weight: 66kg
Education: Howon University - Music Major



5. Peniel D. Shin / Shin Dong Geun (신동근)

Di MV insane, D Shin dapat scene yang backgroundnya Piano terbakar.


Birthday: March 10, 1993
Position: Lead Vocalist, Rap
Height: 175cm
Weight: 63kg
Education:  -



6. Jung Il Hoon (정일훈)

The next Junhyung. Cara dia nge-rap nggak jauh beda sama Junhyung beast tapi dengan gayanya yang masih imut-imut. Di MV insane, Ilhoon ini yang ngerap diatas atap.


Birthday: October 4, 1994
Position: Vocalist, Rapper
Height: 176cm
Weight: 64kg
Education: Hanrim Multi Art High School



 7. Yook Sung Jae (육성재)

Siapa yang setuju kalau Sung Jae ini sekilas mirip Gikwang juga?? Apalagi pas di MV Insane. Sungjae merupakan Magnae BTOB sekaligus member tertinggi. Sama seperti Dongwoon magnae dari BEAST, Sungjae ini rupanya pernah tinggal di Filipina juga. Satu sekolah sama Il Hoon. Kalau di MV Insane, Sung Jae ini yang berdiri di depan Cermin dan mecahin cermin pakai Kursi. Menurut saya, Sungjae akan jadi member BTOB paling tenar dan banyak mencuri perhatian. Bahkan sebelum debut, Sungjae sudah menjadi MC di SBS bareng Minhyuk. Wahh !!


Birthday: May 2, 1995
Position: Vocal, Rap, Maknae
Height: 180cm
Weight: 68kg
Education: Hanrim Multi Art High School


Pendapat SAYA tentang BTOB :

BTOB sangat mengesankan !! Udah lama denger Cube akan mengeluarkan boyband baru. Dan nggak nyangka BTOB sekeren ini. Nggak kalah sama seniornya "BEAST". Kemampuan dance dan vokal mereka juga mengagumkan. Apalagi setelah melihat MV Insane.

Saya rasa mereka ditraining dengan baik. Mereka beruntung berada di bawah naungan Cube yang selalu mengeluarkan lagu-lagu yang keren dan easy listening. Saya sangat menikmati dua single dari BTOB "Insane" dan "Imagine".

Walau begitu, saya tidak bisa berbohong kalau sekilas BTOB mengingatkan saya dengan BEAST. Karena konsep Insane terlihat mirip Fiction-nya Beast. Dan beberapa gaya member BTOB juga mengingatkan saya dengan member BEAST. Untung tidak ada yang seimut Yoseob, Ha ha ha.  


Untuk BTOB, sukses dan Hwaiting !!

Share:

11 comments

  1. Nice blog eonni, mari kita dukung mereka ^^ tapi kita sebagai B2UTY harus nganggep B2ST tetep yang utama ya

    ReplyDelete
  2. @Fiofidelia Hehe, Iya dong. B2ST always number 1 for B2UTY :)

    ReplyDelete
  3. salah satu best rookie 2012
    Cuma bener chingu,agak mirip fiction beast.Kalau aku suka sm sungjae+ilhoon

    ReplyDelete
  4. Makasih chingu udah post profil adek-adeknya Beast. Haha :D

    ReplyDelete
  5. sebelum sunjae debut aku udh jadi fans ny,
    Prtama kali liad dia bner mirip bgt ama gikwang.
    Trnyata ramalan ak tepat, dy debut tahun 2012 ^^ snengg bgt pas tw sungjae debut

    ReplyDelete
  6. lebih imut mrka deh drpda yeoseob

    ReplyDelete
  7. Iya lbh imut btob deh dr pd yoseob
    Q rasa hyunsik gx mirip ama gikwang deh gikwang dan hyunseung kan bias utama q d beast klu d btob minhyuk

    ReplyDelete
  8. Yupz!! Yoseob emnk imut bget!! Pengen cubit tuh muka!! #ngegemesin

    ReplyDelete
  9. Menurut ku seungje mirip seo in guk coba kalian parhatiin dari jauh,poni juga sama,waktu itu ku kira seo in guk jadi prsonil btob

    ReplyDelete
  10. Btw, Nama fans BtoB itu "Melody". Nice blog, keep writing..

    ReplyDelete

Any Comment?