Menulis untuk Penulis

Terlepas dari kondisi kesehatan yang lagi up down kayak roller coaster, hari ini sesuatu banget. Seseorang ninggalin comment di blog saya dan bilang "Selamat" di salah satu artikel blog ini.

Saya mikir!!? Selamat buat apa? Kayaknya saya nggak lagi atau baru melakukan sesuatu.

Trus saya cek twitter plus email. Dan lo tau apaaa???? ternyata saya menang lomba nulis untuk GoVlog nya Vivanews dan XL. Saya Menang!!  Hahhahaha, Alhamdulillah ya! Sesuatu banget. 



Okeh. Cerita menang lomba menulis itu nggak akan dibahas sekarang.

Bicara soal menulis, sekarang saya ingin menulis tentang salah satu penulis favorit saya. Seorang penulis novel teenlit yang semua novelnya keren-keren.

Who Is She???

Namanya adalah Windhy Puspitadewi. Saya manggilnya kakak. Hahaha. Bagi saya, dia salah satu penulis hebat.  Beberapa novel karyanya sudah pernah saya baca.



Yang pertama saya baca adalah CONFEITO. Pas kelas 2 SMP, temen saya Okta nawarin minjemin novel ini. Secara dia tahu saya hobi banget baca novel. Lihat covernya lumayan. Trus langsung suka sama kak Windhy pas baca bagian 'Sekedar Bacaan'. 


Novel Confeito Bercerita tentang 5 orang sahabat yang ada di salah satu perguruan tinggi. Jadi 5 orang itu punya ciri khas dan kepribadian sendiri-sendiri. 

Ada yang Playboy tapi ternyata sangat berhati-hati dalam memilih cewek, Ada yang suka banget baca buku, Ada yang cerdas, Ada yang ceria dan pelupa, Ada yang cinta mati sama ceweknya. Pokoknya bener-bener setiap tokoh menceritakan dirinya sendiri.

Ceritanya bener-bener dan sangat menarik. Bahkan nggak ketebak jalan ceritanya.Udah gitu setiap chapternya dikasih kata mutiara atau quote yang bagus dan memotivasi.


She
Kedua adalah SHE, Uhmmm,... bagus juga. Hahhaa. Pokoknya tentangn Dhinar sama Dinar. Nggak kembar tapi punya hobi yang sama bahkan segalanya hampir persis.


Ketiga Let Go!
Agak miris baca novel ini. Hohoho. Sedih apalagi tiba Nathan nya meninggal. Padahal depannya bagus dan lucu. Eh, kebelakang kok jadi terharu. Walaupun emang di depan-depan masih belum nyambung ama ceritanya.


Bersama novel Incognito
Terus ada Incognito. Nah, Incognito ini pertama baca pas kelas 1 SMK. Trus baca lagi ... barusan minjem punya adek kelas. Hahaha. Agak ribet emang ceritanya. Karena soal mesin waktu. Paling suka waktu Sisca sama Eric saling mengungkapkan perasaan masing-masing tapi caranya yang keren dan beda. Asyik lah pokoknya.



Selanjutnya yang udah saya baca, novel karya kak Windhy lainnya adalah Morning Light. Itu karena aku baca paragraf ini "Aku begitu terpesona hingga tanpa sadar hanya mengejar bayang-bayang. Aku menghabiskan waktu dan tenaga untuk mendongak sampai lupa kemampuan diriku sendiri.  Aku bahkan mengabaikan suara lirih dari dasar hatiku. Aku buta dan tuli. Dan di suatu titik akhirnya tersungkur. Saat itulah aku mulai bertanya-tanya: Apakah dengan menjadi seperti dia, aku pun akan dicintai?"



Dan Touche' yang belum sempat saya baca sampai akhir. Emang sih, agak-agak mendekati indra keenam gitu. Soalnya punya kekuatan sentuhan, agak-agak mistis *Halah*. Tapi tetep, novel kak Windhy gk jauh dari persahabatan ^^

Dan Novel yang belum pernah saya sentuh atau lihat sama sekali adalah Run! Run! Run! Itu ceritanya gimana sih? hahaha. Entar lah ya. Saya car.


BTW ... Apa sih yang membuat saya suka semua novel karya Windhy Puspitadewi?
  1. Ceritanya seru dan Beda
  2. Bahasanya nggak terlalu berat juga nggak terlalu kelewat gaul alias nyeleneh
  3. Novelnya nggak sekedar hiburan, tapi banyak memotivasi
  4. Banyak pelajaran yang didapat setelah baca novel kak Windhy
  5. Banyak tentang persahabatan
  6. Dan nilai plus lainnya. Hehehe ^^
Jadi, gimana dengan kalian? Ada yang menyukai novel karya kak Windhy juga???

Share:

2 comments

  1. aku jg fans berat tulisan mbak windhy! :D aku jg punya lgkp bukunya
    (yg Triple R blm sih -,-)

    aku pling suka Incognito :D
    trs Touche, bru yg lain2 :Dv (hhe, peace mbak Windhy)
    aku suka novel yg brbau petualangan! XD


    alasan aku suka jg sm kyk km :
    1. Gaya penulisan
    2. Banyak quotes tersimpan
    3. Konflik pas
    4. Tokoh2 yg dibuat pasti cerdas (pintar berkata2)
    5. Referensi dr banyak hal
    6. Dan yg pasti BERMUTU! :D


    [gimana ya klo Mbak Windhy baca ini? hhe]

    ReplyDelete
  2. Kalau aku yg paling suka itu Confeito...

    Iya yah. alasan yg sama ^^

    ReplyDelete

Any Comment?