Menjelajahi Piayu Laut : The Great Experience


I'm BACK! Kali ini saya kembali dengan hasil jepret-jepret. Kemarin saya dan sahabat saya, berkunjung ke suatu tempat yang bisa di pastikan hanya orang-orang tertentu yang bisa dan pernah kesana. WHERE??

Ujung dari pulau yang saya tempati. Ujung pulau Batam?? Hahaha, entahlah. Mungkin lebih tepatnya di Piayu Laut. Orang yang kesana juga orang Piayu aja. Beuh, Piayu itu emang asri banget. Ada hutan, rawa, danau, laut, pulau kecil. 

Jadi kemarin saya dan sahabat saya itu berkesempatan menjelajahi beberapa tempat. Kami ke tempat yang lazim disebut Piayu Laut. 

Seingat saya, piayu laut itu daerah perumahan nelayan di pinggiran laut. Dan ada sedikit tempat yang seperti pantai. Terus kalau kita jalan terus keujung, ada bebatuan dan goa-goa-an, dan kelihat deh pantai karang, Udah macam pulau pribadi deh. Soalnya sepi. Itu dua tahun yang lalu.

Nah, pas kemarin kami datang, apa yang terjadi ?


What the hell? Piayu laut udah berubah. Rame banget. Banyak penjual, terus banyak keluarga yang liburan. Anak-anak kecil banyak yang berenang. Udah macem pantai tempat wisata seperti pantai melayu. Padahal luasnya nggak seberapa.

Dan piayu laut bukan tempat wisata. Jadi cuma orang lokal aja yang tahu.

Karena nggak kuat melihat pemandangan yang tidak wajar itu, kami segera meninggalkan tempat tersebut. Hahaha. Kasihan banget dah sahabat saya itu. Kesan pertama dia kesana jelek amat.

Kami pergi menyusuri pemukiman penduduk nelayan  dipinggiran pulau. Yang berhubungan langsung dengan laut. Beneran sepi sekali. Seperti pemukiman yang baru kena pembantaian.

Setelah mentok nggak ada jalan, kami take poto. Saya langsung semangat. Lumayan bagus spotnya.

Me

rumah nelayan
mirip rumah hagrid

Dan ini dia sahabat sekaligus yang berbaik hati memotret saya :

Sang potographer


Pemukiman nelayan di pinggiran pulau :
Sepiiii
Setelah puas menikmati piayu laut, kami bergegas menjelajahi daerah piayu lainnya. Dan Bagan menjadi pilihan kami. Bagan itu sebelah DAM Duriangkang. dan yang menjadi tujuan kami adalah sebuah waduk yang biasanya banyak banget orang yang berenang disana.

Ternyata waduk nya surut. Dan orang-orang jadi berenang di Danaunya. Gilee, lebih rame dari pada piayu laut. Ya udah, kami cuma duduk bentar dan take poto-poto aneh. Ngelihatin orang-orang berenang.

Yakkk, ngapain mereka???

Jam udah sore. Kami kembali ke perumahan saya. Dan kami nangkring ngebakso dulu di pintu satu. Hahaha... penjelajahan yang sangat menyenangkan.

Share:

4 comments

  1. wah itu moto pake apa mbak, masuk proses editing dulu nggak itu foto2nya?

    ReplyDelete
  2. Pake camdig. Oh iya dong masuk. Hehehe~ Harus di kecilin dulu size nya.

    ReplyDelete

Any Comment?