Aturan yang Harus diPerhatikan Kalau Ke Singapura



- perlu diketahui, beberapa pengunjung tidak memerlukan visa untuk masuk ke singapura, dan diberikan waktu 3o hari untuk para pengunjung. sedangkan ada beberapa negara juga yang harus memakai visa untuk masuk ke Singapura. untuk list negaranya, silahkan lihat disini.
- jika sobat sudah sampai ke bandara singapura, barang-barang sobat seperti koper, tas dan lainnya akan diperiksa. jika diketahui ada masalah dengan barang-barang sobat, sobat akan langsung diarahkan ke bea cukai singapura untuk tindak lanjut.

1. saat datang pertama kali sampai ke bandara, sobat akan langsung dihadapkan dengan pemeriksaan bea cukai atau pajak.
2. Ada beberapa barang yang nggak boleh dibawa ke Singapura. barang-barang itu dikategorikan menjadi 3.
3. Barang kena pajak seperti minuman keras dengan semua merek, tembakau, rokok, skutter, dan bensin akan mempersulit sobat saat proses pembayaran barang dan pajak. malah bisa jadi membuang waktu sobat. untuk informasi jelasnnya lihat disini
4. Barang yang terkendali seperti benda atau barang yang memerlukan persetujuan atau surat izin dibawa keluar negeri atau kedalam Singapura oleh instansi terkait sebaiknya lebih diperhatikan. karena kalau misalnya barang sobat itu tidak memiliki surat izin atau pemilikan yang jelas dari barang tersebut, barang sobat bisa ditahan.
5. Buat yang bawa binatang peliharaan, satwa liar, sayuran, daging, pokoknya sejenis itu sobat perlu menghubungi  the Agri-food and Veterinary Authority of Singapore.
6. yang bawa senjata, peluru,bahan peledak, pistol, pistol mainan, keris, golok, pisau, tombak, pedang, samurai yah, sejenis benda tajam dan sejenisnya harap menghubungi kepolisian Singapura.
7. Kalau ada yang membawa Film, DVD, Video atau Audio rekaman, video games, sobat perlu menghubungi  Media Development Authority.
8. Membawa obat-obatan, racun , dan sejenisnya perlu menghubungi Health Sciences Authority, tapi kalau hanya membawa obat-obatan untuk kesehatan kita, atau kalau sobat sakit dan membawa obat sobat, sobat harus memiliki resep obat tersebut dari dokter.
9. untuk yang membawa alat telekomunikasi, atau radio komunikasi dan sejenisnya perlu menghubungi  Infocomm Development Authority of Singapore.
10. Daftar barang dan tindakan yang nggak boleh  dibawa masuk ke Singapura:
a. permen karet kecuali yang untuk pembersih gigi
b. Rokok
c. Obat-obatan terlarang/ Narkoba
d. species yang terancam punah
e. petasan
f. artikel/ majalah yang berbau pornographi, DVD/VCD bajakan.
g. Software bajakan
h. senjata seperti pisau flick, semprotan merica, ketapel, borgol dll
buat yang mau tau daftar barang-barang lain, sobat bisa kunjungi situs ini

TIPS:
1. Dianjurkan untuk tidak membawakan barang milik orang lain. karena kalau misalnya barang tersebut bermasalah, sobat lah yang bertanggung jawab atas barang tersebut. jadi usahakan untuk membawa barang milik sendiri,
2. Semua barang yang dibawa ke singapura sebaiknya barang yang dikonsumsi untuk pribadi, karena kalau terlalu banyak membawa barang, ntar disangka mau jualan.
3. Kalau seandainya sobat dituduh melakukan salah/membawa barang yang terlarang  dan sobat tidak tahu atau tidak menyadarinya, sobat jangan panik. santai saja. ikuti instruktur dari petugas, dan tenang menjelaskan keadaan sobat kalau memang sobat yakin sobat tidak bersalah.



Thank You so Much For http://ss3singapore.wordpress.com. you can look the original article in here.


 http://4.bp.blogspot.com/_7KeSvqrf_Ak/S8-RQL7WPSI/AAAAAAAAAnA/bCLBrChpKPY/s1600/singapura-koruptor.jpg

Share:

5 comments

  1. kalo laptop diperiksa ngga windows sama software2 ny?

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum wr wb...
    non Elya yang baik manis dan baik hati, karena saya perokok, apakah diperbolehkan membawa rokok sesuai kebutuhan saya selama berada di Singapore. (ex: saya merokok 3-4 sehari semalem, sedangkan saya berada di SGP nya 5 hari) jadi apakah itu diperbolehkan..?

    ReplyDelete
  3. Kalo bawa perhiasan mutiara agak banyak boleh gak mbak

    ReplyDelete

Any Comment?